Cara Membeli Tiket Bioskop di Aplikasi TIX ID

Saat ini sedang populer pembelian tiket bioskop secara online, sebenarnya sih saya sendiri sudah lama menggunakan cara ini sejak lama akan tetapi karena saat ini mulai ada kemajuan dan sedang menjadi trendnya anak muda jaman now makanya saya coba menuliskan ke blog saya ini.

Cara Membeli Tiket Bioskop di Aplikasi TIX ID

Selain itu juga saya akan memberikan caranya agar kalian bisa beli tiket bioskop online dengan mudah dan yang paling penting anda bisa mendapatkan diskon. Karena media atau aplikasi online yang saya gunakan adalah TIX ID jadi postingan kali ini akan berfokus kesana.

Sebelum memulai cara membeli tiket di aplikasi TIX ID ada baiknya anda baca dulu Cara Membuat akun TIX ID untuk mendapatkan voucher diskon tiket bioskop.

Oke, kita lanjut ke pembahasan paling penting.

Untuk membeli tiket bioskop online pastikan anda sudah menginstall aplikasi tix id dan juga sudah mempunyai akunnya. Jika belum ada silahkan baca artikel saya sebelumnya, karena dipostingan kali ini saya tidak membahas itu.

Tahap selanjutnya, anggap saja kita sudah install aplikasi dan punya akun tix id.

Pada bagian home terdapat beberapa judul film yang sedang tayang di hari ini. Seperti contoh film The Nun, Wiro Sableng, Searching dan masih banyak yang lainnya.

Silahkan anda klik film apa saja yang ingin anda tonton, => selanjutnya anda pilih jam dan lokasi bioskop terdekat dengan lokasi anda. Jika sudah langsung klik bacaan beli tiket.

Cara Membeli Tiket Bioskop di Aplikasi TIX ID

Setelah itu anda akan diarahkan untuk memilih tempat duduk, pilih yang menurut anda paling nyaman. Setelah mendapatkan bangku yang cocok maka klik bacaan ringkasan.

Maka nanti akan muncul sebuah ringkasan tentang harga tiket bioskop yang harus anda bayar. Dan disana anda bisa memastikan apakah itu sudah sesuai dengan pesanan anda.

Jika sudah sesuai maka anda klik lanjutkan yang ada pada bagian bawah.

Nanti anda akan di arahkan ke metode pembayaran. Silahkan pilih metode pembayaran yang paling mudah untuk anda (seperti Visa dan Master Card).

Tapi saya lebih menyarankan anda menggunakan metode pembayaran menggunakan DANA.

DANA adalah sebuah metode pembayaran yang terbilang baru akan tetapi mereka juga telah terpercaya beberapa Eccommerce besar seperti bukalapak juga sudah bekerja sama. Sama dengan halnya TIX ID yang mempercayai untuk menjadikan DANA sebagai alat transaksi pembayaran.

Untuk anda yang ingin menjadikan DANA sebagai metode pembayaran maka anda diharuskan mempunyai akunnya. Untuk cara membuat akun DANA sendiri sangatlah mudah bahkan hanya dengan beberapa kali klik saja melalui aplikasi TIX ID anda sudah bisa memiliki akunnya.

Yang biasanya menjadi pertanyaan adalah cara mengisi saldonya.

Karena itu akan begitu panjang jika di jelaskan disini, maka dari itu silahkan anda baca juga Cara Mengisi Saldo DANA.

Lanjut, anggap kita sudah mempunyai akun DANA dan sudah terisi saldonya.

Cara Membeli Tiket Bioskop di Aplikasi TIX ID

Tadi kita sudah sampai ke metode pembayaran, setelah anda memilih metode pembayaran menggunakan DANA maka anda akan diminta untuk memasukkan pin yang sudah anda buat. => tunggu beberapa detik setelah anda masukkan pin maka transaksi anda akan di proses dan pesanan anda akan sukses.

Setelah sukses, biasanya nanti anda akan menerima sms ke nomor telepon anda berupa kode transaksi yang dimana nanti akan kita gunakan untuk mencetaknya di M-Tix.

Jika di hp anda tidak ada sms masuk, jangan khawatir karena anda bisa mengeceknya melalui aplikasi TIX ID pada bagian bawah yang bertuliskan tiket. Nanti disana akan ada informasi mengenai Kode Transaksi anda.

Masih ada hal yang harus anda lakukan yaitu pergi ke bioskop yang sudah anda pesan tadi dan cari mesin M-TIX.

Setelah anda berada persis di depan mesin pencetak tiket bioskop itu silahkan anda masukkan nomor telepon anda dan masukkan kode transaksi anda.

Jika sudah benar lanjut klik bacaan Print, maka secara otomatis tiket bioskop anda akan segera tercetak dan horeee anda sudah bisa menonton bioskop.

Masih merasa bingung karena malas membaca, tenang saja sudah saya sediakan videonya dibawah ini agar kalian semakin paham.


Saran saya ketika anda ingin mencetak tiket bioskop di M-TIX jangan kurang dari setengah jam sebelum film anda tayang. Kenapa ? Karena jika nomor kode transaksi anda mengalami sebuah masalah atau tidak keluarnya tiket saat proses printnya maka tiket bioskop yang sudah anda beli secara online itu tidak dapat anda klaim.

Alangkah baiknya anda mencetaknya 1 jam setengah sebelum film anda tayang, agar ketika terjadi sebuah masalah anda masih tetap bisa mengklaimnya dan anda tidak akan kehilangan tiket anda juga uang anda.

Waktu satu jam di dalam mall itu tidak terasa lho gaeess, anda bisa keliling mall atau makan dulu bareng gebetan ehh pacar ehh bojo, ehh asal jangan bareng selingkuhan ya gaess hihi. Karena menurut saya lebih baik menunggu satu jam daripada gagal nonton dan uang hilang.

Sampai disini saya merasa mata dan jari saya sudah mulai lelah yang artinya saya harus mengakhiri artikel cara membeli tiket bioskop online menggunakan TIX ID cukup sudah, akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih telah nyasar kesini.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Cara Membeli Tiket Bioskop di Aplikasi TIX ID"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel