Kelebihan Dan Kekurangan Smart TV Xiaomi 4A

Saat ini smart tv sudah banyak beredar dengan berbagai macam merk, dan terlebih lagi harganya pun juga murah. Yang mesti kita ketahui sebelum membeli smart tv dengan harga murah adalah kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Smart TV Xiaomi 4A

Seperti yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah mengetahui kelebihan dan kekurangan smart tv xiaomi 4a sebelum anda membelinya.

Mi TV 4A memang terkenal dengan harganya yang tergolong murah, hanya berkisar di angka 1.9 juta saja kita sudah bisa memiliki Smart TV baru. Apakah dengan harga yang murah smart tv ini layak untuk kita beli, untuk itu silakan anda simak kelebihan dan kekurangan xiaomi 4a di bawah ini.

Kelebihan Smart TV Xiaomi Mi 4A


1. Harganya Murah

Apakah anda ingin membeli smart tv dengan harga yang murah, MI 4A adalah salah satu smart tv dengan harga yang sangat terjangkau untuk kalangan kelas menengah ke bawah.

2. Tersedia Remote Pintar

Kalau pada jaman dahulu remote tv tersedia banyak tombol, tapi sekarang ini remote tv cuma ada 12 tombol saja. Remote pinter ini juga sudah disediakan untuk smart tv buatan xiaomi.

Kelebihan Dan Kekurangan Smart TV Xiaomi 4A

Dengan remote pintar ini anda juga bisa memanfaatkan fitur google voice search untuk mencari konten di smat tv hanya dengan ucapan saja.

3. Terdapat Banyak Konektivitas

- Tersedia 3 slot HDMI yang bisa anda gunakan untuk menghubungkan langsung ke berbagai perangkat seperti CPU, Laptop, dan Playstation.

Kelebihan Dan Kekurangan Smart TV Xiaomi 4A

- Tersedia 2 Slot USB yang bisa anda gunakan untuk menghubungkan flashdisk, card reader, dan juga joystik.

- Adanya slot Network yang bisa anda gunakan untuk menghubungkan kabel LAN yang berfungsi sebagai penghubung internet ke tv.

- Tersedia Bluetooth 4.2 dengan adanya bluetooth jenis ini bisa menghubungkan 2 perangkat sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Misalnya, anda mau main games berdua dengan menggunakan dua stik wireless secara bersamaan itu bisa dihubungkan dengan bluetooth ini.

- Adanya Earphone Out, ini bisa anda gunakan untuk menghubungkan suara tv ke earphone ataupun ke speaker.

4. Dapat Menginstal Aplikasi Android

Karena smart tv buatan xiaomi ini menggunakan sistem operasi android, jadi sebagian besar aplikasi android yang tersedia di smartphone bisa anda instal di smart tv ini.

Tapi, masih ada beberapa aplikasi untuk smartphone yang tidak support untuk smart tv ini.

Contoh aplikasi untuk hp yang bisa diinstal di smart tv ini adalah aplikasi PPSSPP Gold dan EPSXE.

Saya telah mencobanya dan berhasil. Jika anda ingin mencobanya, silakan anda baca juga artikel tentang Cara Menginstal EPSXE di SmartTV.

5. Prosesor Perfoma Tinggi

Smart TV buatan xiaomi ini disematkan prosesor performa tinggi yaitu 64 bit Quadcore.

Sayangnya prosesor ini disandingkan dengan RAM yang ukurannya hanya 1 GB saja. Seharusnya jika menggunakan ukuran yang lebih besar bisa meningkatkan lagi performanya. RAM 1 GB ini bisa juga dikategorikan sebagai salah satu kekurangan smart tv xiaomi 4a.

Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan yang bisa anda dapatkan jika membeli smart tv 4a buatan xiaomi. Tapi, alangkah baiknya kita melanjutkan melihat kekurangannya terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk membeli smart tv ini.

Kekurangan Smart TV Xiaomi 4A


1. Ruang Penyimpanan Kecil

Smart TV 4A hanya menyediakan ruang penyimpanan sebesar 8 GB saja. Saat pertama kali menyalakan smartTV ini ruang penyimpanan sudah tersisa sekitar 4 GB karena digunakan untuk beberapa aplikasi yang diinstal untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan smartTV ini.

Dengan ruang penyimpanan yang kecil ini anda tidak dianjurkan untuk menginstal games yang memakan banyak memori. Solusi terbaik untuk anda yang senang bermain games adalah dengan menginstal aplikasi PPSSPP dan EPSXE.

2. Banyak Fitur Berbayar

Di dalam patchwall smart tv ini memang sudah terhubung dengan berbagai aplikasi streaming film seperti Iflix, Vidio, Hooq dan catchplay. Tapi sangat disayangkan, untuk menikmati semua fitur premiumnya kita harus berlangganan terlebih dahulu.

Kalau tidak berlangganan cuma bisa menonton beberapa film saja dan di sela-sela film nanti akan muncul iklan seperti kita nonton video di youtube.

3. Belum Tersedia Saluran TV Digital

Meski televisi ini sudah terbilang smart, tapi masih kurang lengkap jika saluran yang digunakan untuk menangkap sinyal stasiun tv masih menggunakan antena Analog. Jadi, harap dimaklumi saja jika anda mau menonton televisi masih menemukan gambar yang kurang bagus alias banyak semutnya.

Alangkah baiknya jika ingin membeli tv baru di jaman yang sudah semakin canggih ini pastikan sudah tersedia fitur DVB-T2 sebagai sumber saluran stasiun tv.

Solusi terbaik untuk mengatasi ini adalah berlangganan TV kabel. Tapi anda tau sendiri biaya langganan tv kabel tidaklah murah. Atau bisa juga anda gunakan Set Top Box TV Digital untuk mendapatkan siaran tv digital yang gambar sudah jelas lebih jernih dari saluran antena analog.

4. Sebagian Besar Bahan Terbuat Dari Plastik

Meski bahan-bahan komponen yang ada di smart tv xiaomi 4a ini terbuat dari plastik bukanlah sebuah masalah besar dengan harga jual yang murah.

Walaupun ini adalah salah satu kekurangannya, tapi plastik yang digunakan juga terbuat dari bahan yang berkualitas.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan smart tv xiaomi 4a yang sudah saya temukan sendiri. Selebihnya tidak ada masalah dan ini bisa anda jadikan salah satu list jika ingin membeli smart tv dengan harga yang murah.

Kelebihan dan kekurangan yang saya ulas ini sama saja untuk smart tv xiaomi 4A yang ukurannya 32 inch maupun yang 43 inch. Yang membedakan hanya ukurannya saja.

Semoga artikel ini dapat membantu meyakinkan anda ketika ingin beli smart tv dengan budget yang minim.

Apabila dalam artikel ini masih ditemukan kekurangan, silakan anda tambahkan informasinya dengan menghubungi saya melalui form kontak yang sudah saya sediakan.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Smart TV Xiaomi 4A"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel