5 Alasan Kenapa Blog Saya Di Tolak Google Adsense

Beberapa waktu lalu dunia internet sempat dihebohkan dengan updatenya persyaratan monetise channel youtube yang mewajibkan memiliki 1000 subscribe, 4000 jam dan 1 juta tayangan. Banyak youtubers yang tidak terima dengan persyaratan baru tersebut. Karena mereka yang tadi bisa mendapatkan uang melalui channelnya kini mereka harus kehilangan pendapatan karena mereka tidak memenuhi persyaratan yang baru dan sadisnya google adsense tidak segan-segan memutuskan atau memberhentikan adsense yang sudah pernah tayang.

Sebagian dari mereka ada yang tetap bersemangat meneruskan bangun channelnya hingga memenuhi persyaratan yang di tentukan oleh google adsense dan tidak sedikit pula yang mulai prustasi dan memilih pindah haluan ke blog.

Akan tetapi mereka yang beralih ke blog masih saja mendapatkan masalah karena website atau blog yang mereka buat tidak juga diterima oleh google adsense.

Alasan Kenapa Blog Saya Di Tolak Google Adsense

Sungguh malang nasibmu nak, sedikit berbagi pengalaman soal google adsense, sebelum saya mendapatkan akun GA saya juga pernah merasakan pahitnya di tolak google adsense bahkan dalam waktu kurang lebih 2 tahun lamanya saya membangun blog dan barulah saya diterima oleh google adsense.

Yang membuat kita kesal adalah alasan ditolak pengajuan google adsense kita tidak pernah jelas. Dan tidak ada keterangan dimana kesalahan kita sehingga kita tidak diterima sebagai publisher google adsense.

Sempat saya tidak ingin lagi menggantungkan hidup ke google melainkan saya pindah haluan ke dunia CPA (cost per action). Ketika saya terjun kesana, ketemulah saya dengan orang-orang hebat yang bisa menghasilkan $1.000 hingga $10.000 per bulan. Setelah saya bergabung memang saya sempat merasakan nikmatnya uang dari CPA dan ilmu yang saya dapatkan semakin bertambah. Bahkan dari sana pula saya juga bisa belajar agar website yang saya kelola bisa diterima oleh google adsense.

Sedikit demi sedikit saya colong ilmu para master dengan banyak bertanya ke mereka, bahkan saya berani menebalkan muka ini agar mendapatkan solusi dari apa yang saya inginkan. Alhamdulillah mungkin itulah jalan dari allah yang dipertemukannya saya dengan orang-orang hebat.

Mungkin saya tidak akan pernah ketemu orang-orang hebat jika saya tidak ditolak oleh google adsense. Jadi saya tidak pernah merasa lelah dengan apa yang telah saya kerjakan karena dibalik semua kerja keras yang kita lakukan pastinya akan ada hasilnya.

Dari selama perjalanan saya menjalankan bisnis di internet saya dapat menemukan solusi kenapa blog saya di tolak oleh google adsense.

Berikut ini alasan blog anda ditolak oleh google adsense dan solusinya.

1. Konten Tidak Memadai

Alasan ini paling sering diberikan oleh google adsense kepada calon publishernya, mereka juga tidak mengatakan apa yang salah dengan konten yang telah kita siapkan. Bahkan para calon publisher merasa bahwa kontennya sangat layak jika dipasangkan iklan dari google.

Solusi untuk konten tidak memadai sebenarnya susah ditebak dan inilah cara yang lakukan untuk mengatasi alasan itu dan membuat google menerima saya sebagai publishernya.

Konten tidak memadai bukan berarti konten yang anda buat tidak bagus. Yang pernah saya alami adalah ketika postingan terakhirnya saya ternyata hanya terdapat sedikit kata alias dibawah 500 kata. Dan durasi rata-rata orang membaca artikel tersebut hanya sebentar dan mungkin inilah alasan google menyatakan konten kita tidak memadai.

Setelah saya perbaiki artikel tersebut dan hampir semua artikel yang ada pada website saya saat itu dengan rata-rata jumlah kata yang saya bikin kurang lebih 2000 kata. Dan semua saya tulis manual tanpa menggunakan spin atau sejenis lainnya. Jadi artikel tersebut jauh dari kata duplikat konten.

Dan ilmu yang saya dapatkan dari para suhu saya ternyata website yang akan kita daftarkan ke adsense janganlah ada link aktif dalam artikel, meski link tersebut tertuju pada website itu sendiri.

Jika saya lepas pastinya seo onpage saya tidak ada donk ?

Pertanyaan itu sempat saya tanyakan ke suhu saya, dan dia cuma menjawab lu mau diterima google adsense apa mentingin seo.

Owh iya juga ya, saya ikuti saran dari suhu saya agar tidak adanya link aktif di dalam artikel yang saya tulis.

Ketika saran dari suhu saya ikuti dalam waktu 2 hari setelah pengajuan daftar google adsense ternyata saya diterima. wah girangnya bukan main, seakan berasa kalau ini hanya mimpi hehe lebay.

Alasan Kenapa Blog Saya Di Tolak Google Adsense

Masih banyak yang tidak percaya akan hal itu, dan saya coba buktikan sendiri dengan membuat google adsense yang baru dengan cara yang sama dan alhamdulillah cara tersebut berhasil lagi membuat saya mendapatkan akun adsense yang kedua kalinya. Ternyata itu trik yang selama ini dipakai oleh para suhu saya.

Akan tetapi akun yang kedua itu terkena banned masal saat itu. Saya tempatkan kode iklan google di tempat yang salah. Saya taruh kode tersebut ke website safelink dan juga website wallpaper. Huhu sedih banget akun GA saya ke banned.

Dari situ saya mulai tahu bagaimana agar akun adsense saya tidak mudah terkena banned dan saya tidak ingin melanggar peraturan yang telah dibuat oleh google.

Jadi itulah solusi agar diterima google adsense jika kamu pernah ditolak dengan alasan konten tidak memadai.

2. Pelanggaran Hak Cipta

Inilah yang banyak tidak disadari oleh seorang blogger, bahwa mereka telah melanggar hak cipta orang lain.

Kenapa ini bisa terjadi ?

Ini juga salah satu alasan yang pernah saya dapatkan ketika blog saya di tolak google adsense, usut punya usut ternyata yang menjadi teguran buat saya adalah gambar yang saya gunakan melanggar hak cipta.

Ya, saya mengakui saat itu saya menggunakan gambar yang saya temukan di mesin pencari google dan saya juga sudah mengeditnya akan tetapi masih saja saya terkena pelanggaran hak cipta.

Setelah saya mengetahui akan hal itu saya tidak ingin lagi mencari gambar dari google buat di jadikan konten di website saya.

Dan solusinya saya selalu membuat gambar dengan hasil buatan sendiri. Ya, meski gambar yang saya gunakan cuma sebuah tulisan yang penting saya terhindar dari pelanggaran hak cipta.

Dan saya juga mendapatkan solusi dari mbak indri sang pemilik website juragancipir.com yang mengatakan gunakan gambar hasil jepretan sendiri akan lebih memuaskan dari pada ngambil dari mesin pencari dan hebatnya gambar anda akan terlihat unik karena gambar hasil jepretan sendiri tidak mungkin ada yang menyamai di mesin pencari.

Karena selama ini yang saya alami adalah pelanggaran hak cipta di gambar jadi diatas itu adalah solusi terbaiknya, jika terdapat pelanggaran hak cipta yang lain saya belum pernah mendapatkannya karena saya selalu membuat konten original tidak copas dari website lain.

3. Situs Belum Berumur

Pernah mendapatkan alasan karena website anda masih belum berumur alias masih baru dibuat ?

Tampaknya untuk alasan ini jarang sekali diterima oleh si calon publisher jika website mereka ditolak, tapi jika memang anda salah satu orang yang mendapatkan alasan seperti itu solusinya cukup mudah.

Karena untuk alasan ini masih simpang siur, jadi jangan terlalu diambil pusing jika mendapatkan alasan seperti itu. Karena ada beberapa dari peternak akun google adsense yang menggunakan website baru untuk mendaftarkan ke google adsense.

Jika anda terlanjur menerima alasan itu, sebaiknya anda gunakan platform wordpress self host agar anda bisa mengatur sendiri jadwal penerbitan artikel yang akan anda publish dan rubah ke tanggal yang lebih lama agar website anda terlihat sudah berumur.

4. Situs Masih Dalam Perbaikan

Pernah anda menerima alasan yang menyatakan bahwa situs anda dalam perbaikan ? Jika ya, artinya anda di tolak oleh google adsense karena hal yang sangat sepele.

Biasanya anda mengganti theme atau template website anda dalam masa proses peninjauan.

Jangan sesekali merubah tampilan meski hanya sekedar widget saja, karena nanti situs anda dikatakan tidak layak karena masih dalam proses perbaikan.

Jadi usahakan sebelum mendaftarkan google adsense website anda sudah dalam keadaan baik dan tidak ada yang harus dirubah.

Atau ini bisa juga terjadi karena server yang anda gunakan mengalami masalah atau sedang down. Biasanya jika server sedang down atau sedang ada masalah anda akan dikirimkan pesan oleh penyedia jasa tersebut, jika itu sedang terjadi maka jangan kamu daftarkan website kamu ke google adsense, karena mereka bisa mengatakan bahwa website kamu tidak layak karena sedang dalam perbaikan.

5. Kurang Berdoa dan Berusaha

Kita sebagai makhluk ciptaan sang maha kuasa tidak luput dari pandangannya, mungkin ini juga menjadi alasan kenapa sampai saat ini anda juga belum keterima oleh google adsense padahal semua yang kita kerjakan sudah memenuhi persyaratan google adsense.

Ini adalah ilmu yang paling berguna dan selalu dipakai oleh semua orang. Segala usaha yang kita lakukan tidak akan pernah maksimal jika tidak diiringi dengan doa. Begitu juga dengan doa jika kita tidak berusaha maka hasilnya juga tidak maksimal.

Jadi teruslah berusaha dan berdoa insya allah apa yang anda inginkan tercapai dan permohonan anda menjadi publisher GA diterima. Setelah anda keterima dan menghasilkan uang dari google adsense jangan lupa juga untuk berbagi. Karena berbagi atau sedekah adalah backlink goib yang paling ampuh untuk meningkatkan visitor website dan juga pendapatan anda.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai alasan kenapa blog saya di tolak oleh google adsense. Dan semoga pengalaman saya ini juga menambah wawasan anda serta anda jadi bisa keterima oleh google adsense.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "5 Alasan Kenapa Blog Saya Di Tolak Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel