Ini Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Mencolok Kabel Jek Dari Speaker Aktif Ke Hp

Mendengarkan musik memang memiliki rasa kesenangan tersendiri dan biasanya memang lebih nikmat jika suara musik yang didengarkan keras sekali di telinga. Karena hal itulah mereka memaksakan agar suara yang di hasilkan dari hp bisa terdengar keras dan jelas melalui speaker aktif.

Kabel Jek Speaker Aktif

Kegiatan itu sebenarnya sah sah saja dan tidak ada aturan yang melarangnya, tapi perlu anda ingat kalau itu bisa menyebabkan kerusakan pada hp anda.

Percaya atau tidak, silahkan anda coba buktikan sendiri.

Saya di sini hanya ingin sekedar memberi alasan tentang kenapa kita tidak boleh mencolokan kabel jek speaker aktif ke hp kita.

Terdapatnya aliran listrik yang sangat kuat, memang tidak terasa jika menyentuhnya dan kita juga tidak bakalan kesetrum.

Tapi coba anda pegang jeck yang menyala, pasti terdapat suara pada sound atau speaker aktif jika kita menyentuhnya. Itu adalah pertanda adanya aliran listrik yang terhubung.

Kuatnya arus listrik yang mengalir pada sound melalui kabel jek dapat membuat hp kita menjadi cepat rusak. Memang dalam satu dua kali percobaan tidak akan langsung membuat hp anda rusak tapi lambat laun pasti hp anda akan mengalami kerusakan jika terlalu sering melakukan itu.

Itu disebabkan oleh arus listrik yang menjalar kemana saja. Yang nantinya akan memangsa rangkaian yang ada di dalam hp anda.

Saya bisa katakan itu karena saya melihat dari pengalaman teman saya, tiga orang teman saya cerita kepada saya dan meminta bantuan untuk dibetulkan hp nya kepada saya karena mengalami rusak akibat sering mendengarkan lagu melalui speaker aktif.

Setelah saya cek, wow sangat mengejutkan sekali, ada partikel bagian dalam hp yang gosong atau terbakar yang menyebabkan hp itu tidak dapat berfungsi seutuhnya.

Memang kondisi hp itu tidak akan langsung mati total. Dan semua hp teman saya yang saya cek juga semuanya dalam keadaan hp yang masih menyala dan berfungsi.

Mereka yang datang ke saya itu, karena takut hpnya kenapa kenapa. Karena saat ia colokkan kabel jek ke hp tiba-tiba hp mengalami mati sendiri dan saat dicabut hp bisa menyala lagi.

Awalnya hanya terjadi seperti itu jika terhubung ke speaker aktif dan lama kelamaan saat mau menggunakan hetset atau handsfree ternyata hpnya juga mati.

Itu pertanda bahwa jika terlalu sering melakukan atau mendengarkan lagu dari hp melalui speaker aktif itu bisa merusak hp anda.

Bisa merusak fungsi lubang colokan hetset, seperti yang terjadi pada hp teman saya yang satu lagi yaitu tidak dapat mendengarkan suara telepon dan lagu dari speaker hp tapi jika di colok hetset baru bisa keluar suaranya.

Bingung ya dengan penjelasan saya, ya pokonya hp jadi budeg ibarat kata kasarnya. Tapi jika di colok pake hetset suaranya keluar, sedangkan suara yang seharusnya dikeluarkan melalui hetset malah tidak terdengar di hetset.

Inti pokok dari pembahasan kali ini agar menyarankan kepada anda agar tidak terlalu sering mendengarkan lagu melalui speaker aktif yang di colok secara langsung melalui kabel jek.

Solusi terbaik untuk kamu agar bisa mendengarkan lagu melalui speaker aktif yaitu kamu beli bluetooth yang bisa terhubung dari speaker aktif ke hp anda. Di toko-toko aksesoris hp baik offline maupun toko online sudah banyak yang menjualnya dan harganya pun cukup terjangkau.

Atau anda bisa beli speaker bluetooth portable. Dan saya sendiri lebih senang pakai speaker portable karena bisa di bawa kemana saja.

Mungkin hanya itu saja alasan saya menganjurkan anda agar tidak mencolok kabel jek dari speaker aktif ke hp anda. Selebihnya saya mohon maaf atas kekurangan kata-kata yang sulit dimengerti. Intinya agar anda tahu dan tidak terlalu sering melakukan itu.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Anda Tidak Boleh Mencolok Kabel Jek Dari Speaker Aktif Ke Hp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel