Alasan Saya Menghapus Kolom Komentar Di Blog Ini

Halo sobat matakalong, sebelumnya saya selalu mengajak anda untuk memberikan komentar anda di blog ini jika belum menemukan solusi yang dicari di blog ini.

Alasan Saya Menghapus Kolom Komentar Di Blog Ini

Tapi, sekarang saya harus menghapus kolom komentar di blog ini. Semua bukan karena tanpa alasan, ada beberapa alasan yang membuat saya harus menghilangkan kolom komentar di blog ini.

Alasan harus menghapus kolom komentar di blog adalah sebagai berikut.

1. Menyebabkan Broken Link

Broken link atau biasa kita sebut sebagai link rusak merupakan satu alasan yang mengharuskan saya menghilangkan kolom komentar blog ini.

Sebagian besar orang yang mengisi komentar di blog ini hanyalah pemilik akun google saja dan bukan seorang blogger, sedangkan yang saya gunakan itu adalah kolom komentar milik blogger. Yang di mana setiap akun google yang mengisi komentar akan memunculkan profil blogger.

Sementara itu, kebanyakan pemilik akun google yang berkomentar di blog ini tidak pernah membuat profil blogger, sehingga menyebabkan broken link.

Broken link diketahui sangat rentan terhadap ranking suatu blog. Demi menjaga keutuhan blog ini agar bisa terus berbagi kepada sobat matakalong maka saya harus menghindari adanya broken link dengan menghapus kolom komentar di blog ini.

2. Banyak Spamers

Spamers menurut saya adalah seseorang yang sering melakukan spam.

Mereka sering sekali muncul di kolom komentar blog ini dengan menaruh berbagai macam kata yang tidak sopan, bahasa yang vulgar, bahkan yang lebih parahnya menaruh link aktif yang tidak relevan dengan konten yang saya bahas.

Menurut saya bukanlah sebuah masalah jika banyak spam yang berdatangan di blog ini, karena saya menggunakan fitur moderasi komentar.

Meski sudah saya terapkan moderasi sebelum menampilkan komentar dari spamers, itu tetap menjadi sesuatu yang menyebalkan buat saya. Terlebih lagi jika ada orang yang benar-benar ingin bertanya kepada saya malah ikutan terhapus komentarnya akibat banyaknya komentar yang harus dimoderasi.

Pastinya orang tersebut beranggapan bahwa saya tidak menanggapi pertanyaannya. Saya inginnya ada orang yang baru pertama kali berkunjung ke blog matakalong tapi sudah merasa seperti sudah kenal akrab dan saling berkomunikasi di kolom komentar, tapi apalah daya yang datang hanyalah spamers. Hiks Hiks Hiks.

3. Ingin Lebih Dekat Dengan Sobat Mata Kalong

Salah satu alasan terpenting saya menghilangkan kolom komentar di blog ini adalah ingin lebih dekat dengan para pembaca atau visitor matakalong.

Meski saya telah menghilangkan kolom komentar, tapi saya telah menyediakan form kontak yang bisa membuat anda langsung terhubung dengan saya melalui email.

Dengan adanya form kontak, anda yang ingin bertanya atau sekedar ingin basa-basi dengan saya bisa langsung terhubung dengan email saya.

Saya pasti akan membalas setiap pesan masuk di email dari sobat matakalong.

Dengan menghilangkan kolom komentar dan menggantinya dengan form kontak, saya merasa itu lebih baik dan bisa membuat kita lebih akrab lagi.

Nah, mulai sekarang anda yang ingin bertanya kepada saya tentang masalah yang anda hadapi seputar dunia teknologi dan dunia blog bisa langsung menuju ke Form Kontak yang sudah saya sediakan.

Itulah alasan saya menghilangkan kolom komentar di blog ini, semoga anda dapat memahaminya dan kita bisa lebih akrab. Terima Kasih Sobat Mata Kalong yang sudah support saya selama ini. MmmUuaaaCchhh.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Alasan Saya Menghapus Kolom Komentar Di Blog Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel