Cara Flash Hp Vivo Y53 Menggunakan PC 100% Berhasil

Halo sobat matakalong, kemarin saya dapat tugas dari teman saya yang meminta bantuan untuk mengatasi hp nya yang sedang rusak. Hp dia adalah VIVO Y53, Masalah yang ada di hp tersebut adalah tidak bisa terkoneksi ke wifi.

Cara Flash Hp Vivo Y53 Menggunakan PC

Awalnya saya berfikir cuma ada pengaturan yang eror saja, ternyata dugaan saya salah. Setelah mengotak-atik di bagian pengaturan ternyata tidak berhasil, bahkan saya sudah mencoba melakukan reset ulang ternyata masih gagal.

Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan flashing hp vivo y53 milik teman saya tersebut ternyata berhasil.

Oh iya, sekedar informasi saja, flashing yang saya lakukan ini bisa juga anda gunakan untuk mengatasi masalah hp vivo y53 yang bootloop (mati total), lupa pola atau kata sandi, dan masalah software lainnya.

Oke, agar tidak terlalu lama basa-basinya kita langsung saja mulai ke tahap flashing.

Sebelum mulai flashing, anda harus siapkan beberapa bahan yang akan kita gunakan sebagai berikut:

1. Qualcomm USB Driver
2. QFIL
3. Firmware Vivo Y53 download di sini.

Info : mohon maaf link download Qualcomm USB Driver dan QFIL sudah tidak aktif untuk sementara, Next akan saya perbarui.

Setelah semua bahan anda download silakan anda ekstrak terlebih dahulu.

Qualcomm USB Driver ini opsional untuk anda instal, jika laptop atau komputer anda sudah pernah menginstal driver ini anda tidak usah menginstalnya lagi dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Sekarang buka QFIL melalui folder yang sudah anda ekstrak tadi.

Pada menu yang ditampilkan di QFIL pilih Flat Build

Cara Flash Hp Vivo Y53 Menggunakan PC

Selanjutnya klik browse, cari file prog_emmc_firehouse_8917_ddr.mbn lalu klik open. (File ini terdapat di folder firmware yang sudah anda download dan ekstrak tadi).

Klik Load XML, pilih rawprogram_unsparse_no_qcn klik open lalu pilih patch0 klik open lagi.

Sekarang matikan hp vivo y53 anda, tunggu sampai benar-benar dalam keadaan mati. Tekan tombol volume bawah dan volume atas secara bersamaan, lalu sambungkan hp ke komputer atau laptop anda menggunakan kabel data.

Lihat lagi pada QFIL di komputer anda, lihat apakah hp vivo anda sudah terdeteksi.

Atau bisa klik Select Port, jika hp anda sudah terdeteksi, maka anda bisa memilih port, lalu klik saja OK.

Cara Flash Hp Vivo Y53 Menggunakan PC

Sekarang anda sudah bisa langsung melakukan proses flashing hp vivo y53 anda dengan menekan tombol Download yang ada di QFIL.

Proses flashing ini biasanya memakan waktu sekitar 10-15 menit, jadi anda bisa santai dan ngopi sejenak sampai proses flashing berhasil.

Jika proses flashing berhasil biasanya ditandai dengan bacaan finish atau complete. Dan biasanya hp juga akan melakukan booting dengan otomatis.

Tapi, jika hp anda tidak booting otomatis, tak perlu khawatir karena anda bisa menyalakannya dengan menekan tombol power sekitar 5 detik (seperti menyalakan hp pada umumnya).

Saat menyala pertama kali, proses masuk ke halaman depan smartphone vivo akan memakan waktu yang lumayan lama. Di sini anda hanya perlu menunggu saja sampai benar-benar masuk ke tampilan awal hp anda. Ingat, ketika nyala pertama kali jangan pernah matikan lagi hpnya karena bisa menyebabkan hp anda bootloop.

Untuk mengatasi rasa bosan karena menunggu proses flashing selesai, bisa anda baca juga tutorial lainnya yang ada di blog ini seperti Cara Flash Xiaomi Redmi 5A.

Sampai di sini saya rasa sudah selesai proses flashing hp vivo y53.

Jika hp anda menyala dengan normal tanpa ada masalah, saya ucapkan selamat telah berhasil flashing hp vivo y53 anda.

Bila masih ada masalah, jangan ragu untuk bertanya kepada saya melalui kolom komentar di bawah ini.

Semoga apa yang telah saya tulis ini bisa bermanfaat untuk sobat matakalong dan saya ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Cara Flash Hp Vivo Y53 Menggunakan PC 100% Berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel