Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis

Beberapa hari lalu saya sempat mampir ke salah satu forum ads terbesar di indonesia, lalu melihat thread yang isinya daging semua.

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis

Salah seorang member di sana memberikan informasi yang cukup membuka pikiran saya yang sedang butek terpaku mikirin konten setiap hari.

Jadi, dia itu salah satu pemain admob yang mendapatkan uang dari aplikasi buatannya.

Yang mengejutkan adalah membuat aplikasinya tanpa harus mengerti coding.

Setelah saya baca dan praktekan ternyata saya berhasil membuat aplikasi tanpa coding.

Rasanya senang banget bisa bikin aplikasi sendiri. Tapi, yang paling membuat saya senang adalah iklan di aplikasi tersebut bisa tayang.

Kalian pasti tahu, kalau tayangnya iklan ini bisa menjadi sumber penghasilan untuk kita.

Pada akhir threadnya di forum si anggota member tersebut mengatakan, "jangan lupa sedekah dan berbagi". mungkin dengan cara membuat postingan inilah cara yang bisa saya lakukan untuk berbagi kebaikan kepada pembaca setia blog mata kalong.

Dengan rasa senang dan bahagia saya akan membagikan cara membuat aplikasi android tanpa coding spesial untuk kalian yang membacanya.

Oke, agar tidak terlalu banyak basa basi kita langsung saja mulai tutorialnya.

Tools yang kita gunakan untuk membuat aplikasi android tanpa coding adalah Andromo.

Andromo merupakan salah satu situs yang menyediakan tools untuk membuat aplikasi tanpa coding.

Bagi kalian yang belum tahu tentang andromo, kunjungi situsnya https://andromo.com lalu segera daftarkan diri anda di sana dan buatlah aplikasi pertama anda dengan mudah dan gratis.

Karena masih banyak orang yang belum paham tentang pembuatan aplikasi menggunakan andromo, maka di sini saya akan memberikan tutorialnya gratis hanya untuk anda yang setia berkunjung ke blog ini.

Setelah anda berhasil login, segera buat project baru, lalu beri nama aplikasi yang ingin anda buat.

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis

Di sini saya akan mengajarkan anda membuat aplikasi pemutar mp3, maka dari itu saya membuat setingan dengan memilih kategori Music & Audio.

Lihat bagian atas, pilih ke pengaturan theme.

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis

Silakan anda pilih theme yang anda sukai. Atau agar tidak terlalu rumit ngurusin theme, anda bisa membiarkannya secara default.

Selanjutnya kita pergi ke dashboard. Untuk bagian ini bisa anda atur sesuai keinginan anda.

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis

Setelah sudah anda atur dashboard dan theme, sekarang kita pergi ke bagian Activity, lalu klik add activity.

Inilah bagian yang paling penting dan harus anda perhatikan dengan teliti.

Karena di sini kita akan membuat aplikasi pemutar musik, maka kita pilih Audio Player.

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis

Selanjutnya kasih nama activity anda tersebut. Karena saya membuat pemutar musik tentang lagu milik Nella Kharisma, maka saya memberi nama activity saya dengan Nella Kharisma Offline.

Selanjutnya anda atur activity anda sesuai keinginan anda. Di sana anda bisa mengganti background dengan gambar milik anda.

Jika sudah selesai, jangan lupa untuk selalu klik save change.

Masih pada bagian activity tadi, sekarang anda lihat bagian bawah dan masukkan lagu yang ingin anda jadikan sebagai playlist pada aplikasi pemutar musik yang anda buat.

Klik add audio track

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis

Beri nama sesuai dengan judul lagu yang ingin anda upload.

Untuk bagian Subtitle dan deskripsi bisa anda biarkan kosong.

Untuk bagian position anda atur sesuai dengan urutan lagunya.

Sekarang saatnya anda memasukkan file lagunya yang berformat .mp3 pada bagian upload audio file dengan mengklik tombol browse.

Jika sudah, langsung saja klik save change.

Sampai di sini anda sudah bisa memasukkan satu lagu pada aplikasi yang sedang anda buat. Lakukan hal yang sama seperti di atas jika anda ingin menambahkan lebih banyak lagunya.

Bila menurut anda sudah cukup banyak bagus aplikasi yang anda buat, sekarang pergi ke bagian build, lalu klik Build My App.

Cara Membuat Aplikasi Tanpa Coding Gratis

Proses build bisa memakan waktu sekitar 15 menit, jika aplikasi anda sudah berhasil di build, maka anda bisa mendownload aplikasi yang sudah anda buat tadi.

Sampai di sini sebenarnya anda sudah berhasil membuat aplikasi sendiri tanpa coding dan gratis.

Tapi, aplikasi yang sudah anda buat ini masih belum bisa anda pasang iklan jika anda belum berlangganan di situs andromo. Jadi, untuk bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan pada aplikasi android yang anda buat harus berlangganan terlebih dahulu di situs andromo.

Gak usah takut berlangganan di sana, karena biaya langganan per bulannya murah banget hanya sekitar $12 saja.

Saya berani jamin, jika anda berlangganan di sana, maka anda juga bisa mendapatkan uang yang lebih banyak daripada uang yang anda keluarkan untuk biaya berlangganan. Dengan catatan anda harus terus action dan fokus dalam membuat aplikasi android.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, artikel ini akan terus saya perbarui. Silakan anda baca Cara Membuat Aplikasi Streaming TV Android Tanpa Coding Untuk melanjutkan belajar membuat aplikasi android bersama saya.

Next, akan saya bahas tentang cara memasang iklan pada aplikasi buatan sendiri. Untuk saat ini silahkan anda pelajari terlebih dahulu tutorial membuat aplikasi android tanpa coding yang saya berikan ini.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel