Cara Mengetahui Lokasi HP Yang Hilang

beberapa hari lalu teman saya kehilangan handphonenya. Kejadiannya seperti ini, Jadi saat dia baru saja turun dari angkutan umum tiba-tiba ada bapak-bapak yang terjatuh saat turun dari angkut tersebut, karena dia orangnya baik hati, maka bergegas langsung menolongnya.

Tapi, setelah beberapa saat orang itu pergi hp teman saya ternyata hilang. Padahal dia ingat betul bahwa dia menaruh hpnya di dalam sakunya.

Cara Mengetahui Lokasi HP Yang Hilang

Dia sih sebenarnya gak mau berfikir negatif kalau ternyata si bapak itu adalah malingnya. Tapi, ini juga baru ia ketahui ternyata itu juga merupakan salah satu modus kejahatan dengan cara berpura-pura terjatuh di depan si target.

Ini juga sebagai informasi tambahan buat kalian para sobat mata kalong yang membacanya, bahwa ada modus kejahatan dengan berpura-pura menjatuhkan diri di depan si korbannya, lalu mengambil hp atau barang bawaan si korban.

Teman saya yang menjadi korban ini langsung menghubungi saya dan meminta bantuan kepada saya untuk menemukan lokasi hpnya yang hilang tersebut.

Tanpa banyak basa-basi saya pun langsung mencarinya dengan menggunakan cara yang saya bisa.

Cara yang saya pakai untuk menemukan hp yang hilang adalah sebagai berikut.

1. Install aplikasi Find My Device

aplikasi ini bisa anda download secara gratis di Playstore.

2. Login dengan akun gmail yang menempel di hp yang hilang tersebut.

3. Setelah berhasil login, maka anda sudah bisa langsung menemukan lokasi hp yang hilang.

Cara Mengetahui Lokasi HP Yang Hilang

Sebenarnya untuk menemukan hp yang hilang karena dicuri bisa saja langsung anda temukan lokasai dengan aplikasi ini asalkan:

- Anda langsung mencarinya menggunakan aplikasi find my device.

- Mengetahui gmail yang tertaut di hp yang hilang.

- Kondisi hp masih dalam keadaan menyala.

- Belum di Factori reset atau reset data oleh si pelaku.

Jadi, saran saya setelah anda kehilangan hp maka sebaiknya anda langsung bergegas mencarinya melalui aplikasi find my device sebelum hp tersebut di non-aktifkan oleh si pelaku.

Berikut ini adalah hal yang harus anda lakukan setelah mengetahui lokasinya.

- Ketika anda sudah menemukan lokasi hp dan anda juga berada tepat di lokasi tersebut, maka anda bisa menggunakan fitur Play Sound yang ada di aplikasi find my device agar hp yang hilang tersebut langsung mengeluarkan suara.

- Jika masih belum ketemu juga dan hp yang hilang masih dalam kondisi menyala, maka anda bisa gunakan fitur berikutnya yaitu Secure Device.

Fitur ini bisa anda gunakan untuk mengunci hp yang hilang tersebut, lalu anda juga bisa menambahkan pesan agar si pelaku segera mengembalikan hp anda.

Pastikan bahasa yang anda gunakan dalam pesan tersebut bukanlah sebuah ancaman.

Atau anda bisa gunakan bahasa seperti ini, "Bagi anda yang menemukan hp ini segera hubungi ke nomor 0896*** Karena saya tak segan memberikan imbalan kepada yang menemukan hp ini"

Ini adalah hal terakhir yang bisa anda lakukan ketika anda sudah menyerah dan tidak berhasil menemukan hp yang hilang yaitu dengan menggunakan fitur Erase Device yang ada di aplikasi find my device.

Fitur yang satu ini berfungsi agar semua data yang ada di hp yang hilang tersebut bisa anda hapus.

Dengan begitu anda tak perlu resah data penting anda disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan untuk informasi tentang cara menemukan lokasi hp yang hilang. Next, jika ada tambahan lain akan saya update lagi artikel ini.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetahui Lokasi HP Yang Hilang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel