Rekomendasi Template Blogger Gratis Dan Paling Populer

Beberapa tahun belakangan ini masyarakat indonesia semakin banyak yang minat akan dunia bloging, apalagi sekarang persaingan youtube sudah semakin ketat yang mengharuskan channelnya memiliki 1000 subscribe baru bisa dipasang iklan, jadi banyak youtuber yang beralih menjadi seorang blogger.

Sebenarnya saya agak sedikit khawatir jika para youtuber berbalik arah menjadi blogger, karena nantinya blog saya akan semakin banyak saingan hehe kiding ya.

5 Template Blogger Gratis Dan Paling Populer

Karena banyak yang beralih menjadi seorang blogger ikut-ikutan, tidak sedikit dari mereka yang juga merasa prustasi, karena untuk mendapatkan akun Google Adsense dari blog atau website itu susah-susah gampang.

Namun tak dapat dipungkiri, kenyataannya banyak yang ditolak dengan berbagai macam alasan, ntah itu konten tidak memadai, situs tidak dapat terdeteksi dan lain-lain.

Selain itu mereka juga merasa kesulitan untuk mendapatkan pengunjung. Maka dari itu agar blog yang kita buat dapat dikunjungi banyak orang, blog kita harus dioptimasi dan itu sangat menguras tenaga dan waktu.

Bahkan jika salah setting, blog atau website kita akan kena deindex yang artinya situs kita tidak dapat ditemukan di mesin pencari.

Kita semua tahu, untuk mendapatkan pengunjung blog selain dari sosial media adalah mesin pencari.

Kalau sudah begitu rasanya jadi sedih, dan malas untuk nulis lagi.

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk optimasi blog atau website, salah satunya adalah template (tampilan blog).

Template atau theme bisa menjadi salah satu cara optimasi blog, maka dari itu saya mau berbagi template blogger gratis yang sangat populer dan sudah banyak digunakan para blogger.

1. Brosense V2

Ini adalah salah satu template yang paling populer dan banyak digunakan oleh para pengguna blogger.com selain gratis, untuk optimasi blog template ini sangat bagus menurut skor seonya. Dan yang lebih penting lagi adalah mobile friendly.

Biasanya template ini sangat cocok digunakan untuk blogger yang mengambil niche review harga hp, game, dan juga lirik lagu.

Template ini adalah buatan dari blogger yang namanya sangat terkenal di dunia bloging yaitu Mas Sugeng.

Selain membagikan template gratis, beliau juga menjual template yang sangat bagus dan sudah banyak digunakan para blogger. Salah satunya adalah saya yang menggunakan template premium buatannya pada blog ini.

2. Infinite AMP

Yang kedua saya rekomendasikan adalah template Infinite AMP. Ini adalah salah satu template blogger terbaik yang sudah menggunakan AMP (Accelerated Mobile Pages) yang di mana dengan sistem ini sangat disenangi oleh mesin pencari google.

Jika menggunakan template ini dijamin optimasi blog kalian akan semakin baik.

Sedikit informasi mengenai pencipta dan pemilik template ini ternyata adalah seorang wanita lho guys.

Heemm... sangat kagum deh ada wanita indonesia yang sangat hebat.

Beliau bernama Arlina atau biasa dikenal dengan blognya yang bernama Arlina Design.

Selain itu banyak template gratis ciptaannya yang sudah populer dan banyak digunakan oleh para blogger.

3. Fresh Template

Ini saya temukan karena saya waktu itu sedang berkunjung ke forum ternama di indonesia. Secara tidak sengaja saya menemukan template ini dan saya coba pasang pada blog saya, ternyata tampilannya cukup cantik serta yang paling penting sangat responsive.

Dari pengakuan sang pencipta template tersebut, dia membuat dua jenis template yang sama tapi berbeda versi.

Versi yang pertama dia bagikan secara gratis dan tertancap kredit link yang tidak boleh dihapus.

Versi kedua adalah berbayar, jika anda mau menghapus kredit link, anda bisa membeli fresh template melalui beliau.

Dan katanya jika membeli yang premium maka anda akan mendapatkan update versi full selamanya gratis.

4. BTemplates

Yang satu ini adalah situs penyedia layanan template blogger gratis. Jika kamu mengunjungi situsnya maka kamu akan melihat betapa banyaknya template yang tersedia disana dan yang pastinya gratis.

Biasanya para pemula atau yang baru memulai nulis blog akan menggunakan template dari situs BTemplates.

5. GooyaabiTemplates

Salah satu penyedia layanan template blogger gratis adalah gooyaabi. Disana kamu dapat menemukan berbagai macam template seperti magazine, wallpaper, photographi, newspaper dan masih banyak lainnya.

Di sana juga terdapat berbagai macam pilihan template mulai dari yang gratis, seo friendly dan juga berbayar.

6. Kompi Flexible

Template buatan mas Adhy Suryadi ini menjadi salah satu template yang paling digemari oleh blogger indonesia.

Dahulu template kompi flexible tersedia gratis, tapi karena fitur yang diberikan cukup memuaskan bagi penggunanya maka ini menjadi sebuah tantangan untuk mas Adhy sehingga untuk mendapatkan versi terbaru dari template ini harus membelinya.

7. Viomagz

Template yang dirilis pada akhir 2018 kemarin oleh mas sugeng kini menjadi salah satu template blogger terpopuler di tahun 2019 ini.

Bahkan sebagian blogger telah banyak yang beralih ke template viomagz buatan mas sugeng.

Akan tetapi anda tidak bisa menikmati template ini secara gratis karena ini adalah template premium yang harus anda beli seharga 195rb rupiah.

Di google sendiri sudah banyak tersebar template viomagz gratis, tapi saya tidak berani menjamin jika terdapat sebuah script jahat yang akan menghancurkan blog kesayangan anda.

Tak perlu anda pusingkan jika masih belum bisa membeli template premium milik mas Sugeng dan mas Adhy Suryadi, karena anda masih bisa memiliki template blogger gratis terpopuler yang telah saya sebutkan di atas dan anda bisa memilikinya sekarang juga.

Ambil Template Disini

Sebenarnya masih banyak template blogger gratis yang sangat populer, tapi menurut saya itu adalah yang paling terbaik yang pernah saya coba dan sering saya jumpai di setiap kali saya mau melalukan blogwalking dalam mencari backlink.

Nah, sampai di sini saya rasa sudah cukup pembahasan tentang rekomendasi template blogger gratis yang menurut saya cocok untuk anda coba.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel