Adopsi Dan Cara Saya Merawat Musang Pandan

Berawal dari waktu itu saya sedang main kerumah teman saya di salah satu daerah di pinggiran kota jakarta timur, saat itu saya dan teman-teman saya sedang asik mengobrol sambil ngopi. Tanpa sengaja ada seekor musang liar yang lewat diatas rumah teman saya itu. Tak lama dari situ mulailah perbincangan kita jadi berubah jadi ngebahas musang dan saya mulai tertarik untuk adopsi dan merawat musang pandan.

Teman saya cerita sebelumnya ia pernah memelihara seekor musang pandan yang sudah jinak dan memiliki bentuk tubuh yang gendut biasanya dinamai musang obesitas. Karena bentuk tubuhnya yang besar binatang yang liar itu jadi terlihat lucu dan itu yang memantapkan saya untuk mengadopsi bayi musang untuk di pelihara.


Dan akhirnya kami pun pulang kerumah masing-masing dan saat dirumah saya buka akun facebook saya dan saya menemukan seorang penjual yang benar-benar ingin menjual bayi musang dengan harga yang sangat murah. Tak pakai lama, nomor telepon sang penjual saya simpan dan menghubungi dia ternyata binatang yang ingin dijual masih ada. Saya langsung hubungi teman saya untuk meminta temenin saya untuk COD an dan akhirnya saya pun berhasil membawa pulang bayi musang dengan harga yang cukup murah.

Sedikit tips dari saya jika ingin COD pastikan orang tersebut bukanlah palkor atau penjual gadungan. Dan jika memang sudah mantang dengan apa yang ingin anda ingin beli sebisa mungkin tawar dan langsung keluarin duitnya bilang nih saya cuma ada segini kalau tidak mau saya pulang lagi nih gan. Nah, dijamin pasti sang penjual akan merasa menyesal sendiri jika menolaknya hehe.

Karena saya sudah mendapatkan binatang yang saya mau dan sekarang saya akan membagikan tips dan cara merawat bayi musang pandan ala-ala saya hehe.

1. Jangan pernah telat memberikan makan pada bayi musang dan pastikan memiliki jadwal makan yang teratur. Misal, pagi, siang, malam lakukan setiap hari.

2. Kalau bayi musang anda sedang tertidur pastikan jangan anda paksa untuk bangun dan langsung diberi makan, pasti dia tidak akan mau makan, layaknya seorang bayi yang sedang tidur dipaksa untuk bangun pasti akan menangis begitupun dengan bayi musang pasti dia akan teriak dan tidak akan mau makan. Jadi intinya tunggu sampai dia bangun dengan sendirinya atau anda bangunkan secara perlahan dan jangan dikagetkan.

3. Selalu bersihkan kandang agar tidak ada bakteri didalam kandang bayi musang anda, kalau saya biasanya akan membersihkan jika sudah terlihat kotor antara 4-5 hari sekali.

4. Jangan sampai terkena air ataupun basah. Layaknya bayi yang masih sensitif sekali jadi jika bayi musang anda terkena air buru-buru anda cepat bersihkan dan keringkan.

5. Jangan pernah gonta ganti susu, jangan berikan susu yang coklat. Kalau bisa berikan saja susu putih yang biasa diminum bayi manusia saat usia 1-3 bulan dan itu sangat baik untuk kesehatan dan pencernaan bayi musang.

6. Beri makan buah pisang, dan pepaya matang jika usia sudah mencapai 2 bulanan, jika masih usia dibawah satu bulan cukup berikan susu saja.

7. Agar cepat jinak sering-sering digendong dan elus-elus dan jangan beri makanan yang berbau amis seperti daging ayam dan cukup kasih makan buah dan minum susu saja.

8. Jika pup atau feses bayi musang cair alias mencret berikan buah salak yang dihaluskan dan jangan dikasih obat-obatan karena akan berdampak negatif untuk kesehatannya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini, mungkin bagi anda yang mencari tahu cara merawat bayi musang dengan baik dan benar bisa anda pakai cara saya itu.

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Adopsi Dan Cara Saya Merawat Musang Pandan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel