Belajar ngeBlog dengan blogspot dari awal sampai sukses

Blogger adalah salah satu platform terbaik milik google yang bisa anda gunakan untuk membuat blog secara gratis. Dari sinilah saya akan memulai cerita pengalaman belajar ngeblog dari awal sampai benar-benar menghasilkan uang.

Awal mula saya adalah pekerja atau karyawan swasta di sebuah pabrik industri plastik, saya telah diberhentikan kerja dari perusahaan tersebut karena masa aktif kontrak kerja saya telah berakhir dan saya pun tidak lagi punya pekerjaan atau biasa disebut pengangguran.

Nah, sudah jelas donk, saat ini saya hanyalah seorang penganggur yang tak punya pekerjaan tetap. Di sisi lain saya harus berusaha mencari uang agar bisa terus bertahan hidup, sebab saya bukan terlahir dari orang tua yang kaya harta. Pemikiran saya menjadi liar dan harus berpikir lebih luas lagi, agar bisa mendapatkan penghasilan untuk makan sehari-hari. Pada saat itu saya mencari tahu cara berbisnis atau cari-cari pekerjaan melalui internet pakai smartphone saja, dari mesin pencari google saya menemukan sebuah website yang menjelaskan cara mendapatkan uang dengan cara berbisnis online.


Saat pertama kali saya membaca bagaimana cara berbisnis online di situs yang saya kunjungi tersebut, ternyata kita diharuskan memiliki website atau situs terlebih dahulu. Nah, bingung donk saya yang belum mengerti bagaimana cara membuat website, lalu saya cari lagi di mesin pencarian ternama yaitu mbah google dan dari google inilah saya disasarkan pada sebuah mebsite yang menjelaskan bagaimana cara membuat website.

Yang saya temukan ini merupakan website yang berisi tutorial cara membuat website secara gratis, Sungguh sebuah keberuntungan bagi saya menemukan website ini. Saya yang merasa harus berfikir dua kali jika harus mengeluarkan uang untuk membuat website jadi lebih terbantu dan terbuka pemikiran saya berkat website tersebut.

Dari sinilah awal saya memulai belajar membuat website gratisan atau blog yang katanya bisa menghasilkan uang. Karena kemampuan tentang teknologi dan pengetahuan saya yang masih sangat kurang, saya baru bisa membuat blog gratisan dari blogspot selama kurang lebih satu minggu. Dan itupun juga masih belum jelas isi dari blog bikinan saya itu dan hanya ada satu buah artikel saja.

Pada kemudian hari saya browsing lagi dengan smartphone kesayangan saya tentang bagaimana cara mengoptimalkan website gratisan yang saya punya tersebut. saya pun akhirnya menemukan website yang memberi tutorial cara optimalkan website. Beberapa jam saya terus membaca dan mengulang terus bacaan yang ada pada website tutorial tersebut, lalu saya praktekan satu persatu cara yang diberikan website tersebut.

Lambat laun akhirnya saya punya website yang sudah berisi 5 buah artikel saja dan rasanya senang sekali hati saya. Namun, kembali lagi pada tujuan utama saya yang ingin mendapatkan uang dari internet, saya jadi kembali berfikir bagaimana cara mendapatkan uang dari internet atau website yang saya punya. Lalu saya browsing lagi dan menemukan cara mendapatkan uang dari blog yang kita miliki.

Sesudah saya menemukan tutorial mendapatkan uang di internet dari blog, saya terus berusaha membuat konten yang unik dan sebisa mungkin tidak copy paste, agar blog yang saya kelola tersebut memiliki banyak pengunjung dan itu artinya semakin banyak juga penghasilan yang akan saya dapatkan.

Menurut beberapa pakar internet marketing, Mindset saya ini salah. Harusnya membuat blog bukanlah tujuan utama untuk menghasilkan uang di internet.

Menurut saya, mindset saya ini tidak sepenuhnya salah, karena saya terus berusaha membuat konten yang unik dan tidak copas, sehingga website yang saya kelola ini bisa mendapatkan banyak pengunjung. Mungkin saat itu (tahun 2011), memenangkan halaman pertama di google tidak sesulit sekarang.

Sebenarnya sih tidak ada yang salah dengan apa yang dikatakan oleh pakar internet marketing dan mindset saya saat itu. Intinya, anda harus berusaha lebih maksimal dan tetap fokus agar bisa sukses dalam dunia internet marketing terutama di dunia blogging.

Seiring berjalannya waktu, saya pun berhaasil membuat beberapa blog dari blogspot yang saya custom domain menjadi TLD (Top Level Domain). Alhamdulillah, hampir semua blog yang saya kelola memiliki rank Alexa yang lumayan ramping, termasuk blog matakalong ini yang awalnya hanya saya buat untuk menuliskan cerita pengalaman pribadi, kini malah menjadi salah satu blog yang saya baanggakan.

Selain bisa menuangkan pengalaman pribadi di dalam sebuah tulisan, melalui blog ini saya bisa membantu banyak orang dengan ilmu yang telah saya dapatkan selama ini. Bahkan menurut beberapa visitor blog yang saya sebut sebagai sobat matakalong, blog ini justru terlihat sebagai blog dengan niche tutorial.

Padahal setiap tutorial yang saya tuliskan di blog ini berawal dari pengalaman saya yang merasa kesulitan dalam mencoba sesuatu, maka dari itulah saya berfikir jika saya berhasil memecahkan sebuah masalah maka saya juga harus bisa membantu orang lain agar bisa mengatasi semua masalah yang sedang dihadapinya.

Mindset saya yang dahulu ingin bisa mendapatkan uang dari blog kini telah berubah, semakin banyak pengalaman hidup yang telah saya lalui justru merubah mindset saya menjadi ingin membantu serta memberikan manfaat bagi banyak orang dari setiap blog yang saya kelola.

Dari sana saya banyak belajar, bahwa sukses itu bukan sekedar banyak uang, Membantu dan membahagiakan banyak orang buat saya merupakan sebuah kesuksesan yang luar biasa.

Artikel di atas hanyalah perjalanan atau pengalaman pribadi saya menjadi Blogger. saya menyarankan untuk anda yang sudah membaca artikel ini tetaplah semangat dalam mengerjakan sesuatu, berdoa dan berusaha agar apa yang kita kerjakan akan menjadi apa yang kita harapkan. bila anda ingin memulai belajar membuat blog, Silakan anda baca Panduan Belajar Ngeblog. Terima kasih telah membaca dan berkunjung ke matakalong.com

Dapatkan Artikel Spesial Terbaru via email:

0 Response to "Belajar ngeBlog dengan blogspot dari awal sampai sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel